Situasi Tenang, Camat Diminta Pulang

Pengungsi letusan Gunung Sinabung, mengambil jatah makan siang di Posko penampungan pengungsi yang berada di Kabanjahe, Karo. (TRIBUN MEDAN/DEDDY SINUHAJI)
KARO, KOMPAS.com - Bupati Karo Daulat Daniel Sinulingga meminta para camat untuk kembali ke wilayahnya masing-masing dan memerintahkan agar jumlah personel di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo dikurangi. Itu untuk meningkatkan kinerja BPBD Kabupaten Karo.
"Silakan kembali ke wilayah masing-masing agar pelayanan masyarakat tetap bisa berjalan. Apalagi kondisi juga sudah tenang," ujarnya di hadapan para camat dan pegawainya di Posko Utama BPBD Kabupaten Karo, Rabu (1/9/2010).
Dia juga meminta perangkat keras di Posko Utama dikurangi.

Setelah mendapatkan instruksi tersebut, para pegawainya langsung membongkar sebagian posko, terutama Posko Kesehatan. "Kami balik ke kantor Dinas Kesehatan, meskipun masih siaga," kata seorang pegawai Dinas Kesehatan.
Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Soetrisno menjelaskan, Posko Utama tidak perlu banyak orang. Apalagi selama ini mereka hanya duduk dan nongkrong. Koordinasi bisa dilakukan via telepon, tidak harus kumpul di satu tempat.

No comments:

Post a Comment