Bukit Gundaling

Bukit Gundaling
Bukit Gundaling, adalah salah satu obyek wisata di Brastagi, yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Brastagi. Bukit yang memiliki ketinggian 1575 dari permukaan laut, ini sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga..
Untuk mencapai bukit ini dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan sado. Di bukit ini terdapat taman yang indah, tempat bersantai dan sarana jalan setapak untuk olahraga yang mengitari puncak bukit Gundaling. Dari puncak bukit dapat dinikmati panorama gunung  Sibayak dan gunung Sinabung (keduanya masih merupakan gunung berapi yang masih aktif) yang mengagumkan. Gundaling adalah daerah ketinggian yang menyajikan panorama indah kota Brastagi dan sekitarnya.

Di dalam daerah wisata Gundaling, banyak terdapat penginapan-penginapan dari tingkat bungalow sampai dengan hotel berbintang.
Namun saat ini, pengelolaan tempat wisata ini kurang mendapat perhatian, selain terkesan kurang terawat dan jorok. Mudah-mudahan segera mendapat perhatian dari PEMDA Taneh Karo..

No comments:

Post a Comment